ODOJ GELAR AKSI SOLIDARITAS PALESTINA

ODOJ 300x225 ODOJ GELAR AKSI SOLIDARITAS PALESTINA

Jakarta, 15 Ramadhan 1435/13 Juli 2014 (MINA) – Ketua Koordinasi Aksi One Day One Juz (ODOJ), Henry Heriyanta mengatakan, ODOJ gelar aksi solidaritas yang merupakan bentuk perhatian umat Islam khususnya ODOJ kepada wilayah Palestina saat ini diserang Israel selama 5 hari.

Komunitas ODOJ sebagai komunitas pembaca al-Quran menaruh perhatian terhadap warga Palestina yang saat ini sedang dizalimi merupakan bagian dari perintah al-Quran” kata Henry Heriyanta saat diwawancarai Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Bundaran Hotel Indonesia HI, Jakarta, Ahad

Aksi serupa juga akan digelar di kota-kota se-Indonesia dan beberapa negara yang berafiliasi dengan komunitas One Day One Juz (ODOJ) saat ini, anggota Lebih dari seribu masyarakat menggelar aksi solidaritas untuk Palestina dan mengecam agresi militer Israel di Bundarah Hotel Indonesia.

Mereka berasal dari sejumlah organisasi Islam, salah satunya ODOJ. dimana hujan yang mengguyur tak menyurutkan semangat massa untuk beraksi. Massa tampak mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia, ujar Henry

Selain ODOJ, beberapa organisasi yang turut serta dalam aksi ini antara lain Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Forum Umat Islam, ACT, PKPU, dan FSLDK.

“Konflik di sana itu tidak hanya antara umat Islam dan Yahudi, tapi konflik kemanusiaan, suatu bangsa yang dijajah, tidak selaras dengan UU 45 Indonesia yang mengatakan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,” tambahnya.

Selain berorasi dan melantunkan lagu-lagu nasyid, massa juga menggalang dana ke pengendara-pengendara yang melintas Bundaran HI. Dana ini nantinya akan dikirim untuk Palestina. Hingga berita ini diturunkan, massa masih menggelar aksi, (L/P012/SYT/EO2)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s