NETANYAHU BESUMPAH UNTUK LANJUTKAN PERANG

MINA NETANYAHU 300x203 NETANYAHU BESUMPAH UNTUK LANJUTKAN PERANG

Tel Aviv, 15 Ramadhan 1435/13 Juli 2014 (MINA) –  Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah  akan melanjutkan serangan militer ke wilayah Gaza dan membenarkan pembunuhan terhadap warga Palestina.

“Israel tidak mungkin melakukan genjatan senjata sebelum mengalahkan Hamas dan pejuang Palestina lainnya dari Gaza dan tentara Israel siap melakukan serangan darat,” katanya sebagaimana dilaporkan Middle East Monitor (MEMO) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Minggu.

Tentang operasi dengan sandi   “Operation Protective Edge” yang sedang berlangsung, Netanyahu mengatakan, Israel akan menyerang “lebih dari 1.000 sasaran di Gaza dan hal itu akan terus terjadi sampai warga Israel aman (dari serangan roket-red).

Pada Sabtu pagi (12/7) sebuah jet tempur Israel menargetkan Mabarat Felasteen, sebuah badan amal untuk anak-anak cacat di utara Jalur Gaza. Dua anak tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Sementara Palestina terus meluncurkan roket buatan sendiri pembalasan mereka pada permukiman Israel dan kota.

Sementara Kepala Staf Umum Bani Gantz mengatakan bahwa pasukannya siap melancarkan operasi darat di Gaza, tapi ia sedang menunggu keputusan politik.

Surat kabar Israel melaporkan, Duta Besar Amerika ke Tel Aviv mengatakan, negaranya “tidak keberatan dengan operasi darat di Jalur Gaza, namun lebih menyukai penghentian serangan.”(T/Nidiya/EO2)

 

Copy from Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s