CERITA MANCING 1

CERITA MANCING 1

Pada suatu hari tiga sekewan yang hobinya mancing mendengar kabar gembira bahwa ada Spot/ Tempat mancing dari warga kampung di sekitar tempat mereka biasa bermain bola. Jelas saja mereka sangat senang, hingga mereka bertiga berencana memancing di tempat itu. Ketiga orang itu adalah yang pertama Gw sendiri, kemudian Jamil dan yang satu lagi Sulaiman atau Bule Kepet. Setelah selesai pulang sekolah, kira-kira jam satu kami janjian akan pergi memancing di tempat mancing itu, setelah makan siang berangkatlah Gw dan kawan-kawan menuju tempat mancing, kami mencari-cari tempat tesebut dan bertanya-tanya kepada orang kampung terlebih dahulu karena kami baru pertamakali mancing di tempat itu. Dan setelah kami tanya-tanya lokasinya berada di dalam pabrik, kami juga bertanya, “memangnya boleh mancing di situ.?” Dan katanya boleh asal kagak ketauan. Nah, karena saking gilanya kami sama yang namanya mancing “sabodo teuing” kata orang sunda mah. Kami menuju tempat mancing yang jalan menuju tempat macing itu agak sulit karena banyak di tumbuhi alang-alang liar dan tumbuhan berduri, tapi hal itu tidak mengurungkan niat kami untuk memancing, akhirnya setalah beberapa menit kami tiba di tempat itu dan akhirya mancing pun di mulai. Ketika sedang menikmati asiknya mancing kira-kira satu jam kekacauan mulai datang, seorang satpam pabrik berteriak dari kejauhan, “Woy siapa yang suruh mancing di situ?” tak lama kemudian terdengar juga gonggongan anjing “wog… wog… wog…” serempak saja kami panik dan lari karena takut di kejar anjing. Tanpa sadar kami lari terbirit-birit dan terpencar menerobos alang-alang berduri, Gw lari terbirit-birit dan nyasar menembus alang-alang berduri dan jatuh kemudian bangun dan lari lagi, sementara dua temen Gw lari di jalan yang benar “apes banget dech Gw” padahal kami sebelumnya tahu bahwa antara kami dan satpam juga anjingnya terpisah oleh pagar tralis, mungkin karena saking paniknya karena mendengar gonggongan anjing hingga hal itu tak terpikirkan lagi oleh kami.

Setelah kami lelah karna di uber-uber anjing, kami pun berkumpul dan mulai cekakakan…. mengingat kejadian yang beru saja terjadi terutama mengingat ketika Gw lari dengan terbirit-birit karena saking paniknya sampai nyasar dan masuk kedalam alang-alang berduri.
Hahahaha….
Sampai sekarang kami bertiga tetap punya hobi yang sama dan kami tak berhenti tertawa ketika bercerita tentang kejadian itu.

3 thoughts on “CERITA MANCING 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s